Pelantikan Satgas PPKS Akper Husada Karya Jaya

Pelantikan TIM SATGAS PPKS Akper Husada Karya Jaya dilakukan bersama dengan TIM SATGAS PPKS Universitas Tujuhbelas Agustus 1945 Jakarta, yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 20 Mei 2024, pelaksanaan pelantikan di awali dengan Seminar penguatan Tim SATGAS PPKS dengan Tema “Stop Kekerasan Seksual Dalam Menciptakan Ruang Aman Di Lingkungan Kampus” dengan Narasumber  Ibu Noridha Weningsari, M.Psi.

SAMBUTAN KETUA YAYASAN JAYA HUSADA JAKARTA
Brian Matthew, B.B.A,. MH

Dalam acara pelantikan Satgas PPKS ketua yayasan Jaya Husada Jakarta mengatakan bahwa untuk menindak lanjuti hadirnya Permendikbud No.30 Tahun 2021 Tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Lingkungan Kampus, maka dibentuklah Satgas PPKS di Lingkungan Akper Husada Karya Jaya dimana adanya kesetaraan gender baik laki laki ataupun perempuan hak yang sama dalam mendapatkan perlindungan dari kekerasan seksual. Ketua Yayasan Jaya Husada Juga menegaskan bahwa Tim Satgas Akper HKJ bersifat Objektif, karena tidak hanya pencegahan tapi juga penganganan terhadap kekerasan seksual. Mari sama – sama melakukan pencegahan dan pengangan terhadap kekerasan seksual di Lingkungan Akper Husada Karya Jaya sehingga seluruh civitas merasa terlindungi ketika berada di lingkungan kampus Akper HKJ.

SAMBUTAN KEPALA LLDIKTI WILAYAH III
Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc

Dalam Sambutanya Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si, M.Sc mengucapkan selamat kepada Akper Husada Karya Jaya dan Universitas Tujuhbelas Agustus 1945 Jakarta karena telah terbentuk TIM SATGAS PPKS. Saat ini konsen LLDIKTI Wilayah III adalah menjaga nama baik institusi, oleh karena itu dibentuklah SATGAS PPKS untuk mencegah terjadinya kekerasan seksual dan bullying yang terjadi di lingkungan kampus. Ini merupakan implementasi dari merdeka belajar episode 14 yaitu merdeka belajar dari kekerasan seksual. Kepala LLDIKTI Wilayah III berpesan bahwa kampus harus komitmen setelah SATGAS terbentuk dan bekerja dengan maksimal sehingga lingkungan kampus bisa aman dan nyaman dalam melakukan proses belajar mengajar sehingga tercipta lingkungan kampus yang ramah lingkungan. Terima kasih kepada Universitas Tujuhbelas Agustus 1945 Jakarta Dan Akper Husada Karya Jaya yang telah mendukung terbentuknya SATGAS PPKS.

PELANTIKAN TIM SATGAS OLEH KEPALA LLDIKTI WILAYAH III

Pelantikan TIM SATGAS Akper Husada Karya Jaya oleh Kepala LLDIKTI Wilayah III Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc, didampingi oleh Direktur Akper Husada Karya Jaya Ibu Egeria Dorina Sitorus, S.Kep, M.Kes dan Rektor UTA 45 Jakarta J. Rajes Khana, Ph.D.

Akper Husada Karya Jaya

Jln. Sunter Permai Raya, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara 14350. 

© All Rights Reserved.