Akper HKJ Sukses Menggelar LDKM dan Bela Negara

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Humas dan Alumni Rizki Pebrian Pratama., S. Kep. M. Kes

AKPER Husada Karya Jaya Jakarta menggelar Kegiatan LDKM (Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa) Angkatan 25, 26, 27 Tahun 2022. Kegiatan LDKM ini rutin dilakukan disetiap tahunnya diikuti oleh seluruh Mahasiswa Akper Husada Karya Jaya Jakarta yang dilaksanakan 28-30 Juli 2022 di Hotel Pondok Remaja Cisarua Bogor.

Rizki Pebrian Pratama., S. Kep. M. Kes selaku Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya mengatakan bahwa LDKM bertujuan untuk menciptakan pemimpin yang berintegritas , bermoral dan berlandaskan Pancasila tentunya.

“LDKM tahun ini kembali digelar setelah 2 tahun vakum karena kondisi pandemic Covid-19 yang masih tinggi pada saat itu,” ujar Rizki.

Dia berharap setelah mengikuti kegiatan LDKM ini mahasiswa mempunyai jiwa kepemimpinan yang berintegritas, meningkatkan kemampuan atau skill mahasiswa dalam memimpin.

“Salah satu tujuan latihan kepemimpinan Mahasiswa yaitu untuk membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat,” ucapnya.

Rizki menyebut, semua mahasiswa harus mengikuti LDKM karena memiliki tujuan yang sesuai dengan visi dan misi organisasi serta mempunyai banyak manfaat antara lain sebagai berikut:

1. Menciptakan karakter Mahasiswa untuk menjadi lebih mandiri serta memiliki jiwa kepemimpinan.

2. Menumbuhkan jiwa yang kooperatif kepada Mahasiswa agar mampu bekerja sama dengan sesama mahasiswa nantinya dan seluruh civitas Akademika Akper Husada Karya Jaya Jakarta.

3. Melatih kemampuan komunikasi yang baik dan beretika.

4. Memberikan dan meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan pada para Mahasiswa.

5. Mengajarkan dan membekali para calon pengurus organisasi Mahasiswa tentang teknik bagaimana menyusun laporan dan juga program kerja di Kampus.

6. Memberikan pengenalan mengenai wawasan kebangsaan kepada para Mahasiswa.

7. Mengasah kemampuan Mahasiswa untuk berani bicara di depan orang banyak.

8. Mengasah kemampuan para pengurus Organisasi Mahasiswa untuk bisa mengambil keputusan terbaik untuk kepentingan Kampus.

9. Membekali dan meningkatkan kemampuan berorganisasi kepada para Mahasiswa.

10. Memberikan dasar ilmu manajemen kepada Mahasiswa agar bisa mengatur waktu dengan baik dan menyeimbangkan kegiatan sebagai Mahasiswa dan pengurus Oramawa.

11. Menumbuhkan jiwa kebersamaan atau korsa yang kuat di dalam diri para Mahasiswa kampus.

12. Membantu Kampus untuk menemukan inovasi terbaik bagi pengembangan pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.