AKPER Husada Karya Jaya Sukses Menggelar Pendidikan Bela Negara Dan Deklarasi Mahasiswa Anti Terorisme Anti Radikalisme

AKPER Husada Karya Jaya menggelar Pendidikan Kebangsaan dan Bela Negara yang diselenggarakan 28-30 Juli 2022 di Hotel Pondok Remaja PGI Cisarua Bogor. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Yayasan, Brian Matthew, B.B.A.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan, Brian Matthew, B.B.A., mengingatkan akan pentingnya Pancasila dalam kehidupan sehari hari terutama ketika di rumah sakit.

“Perawat tidak boleh membeda bedakan suku, agama, ras atau golongan tertentu perawat harus siap melayani dalam kondisi apapun. Kita berharap dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari,” ujarnya.

Dalam kegiatan pendidikan kebangsaan Bela Negara tersebut, mahasiswa dibekali dengan berbagai materi kebangsaan diantaranya yang disampaikan oleh Letnan Kolonel Inf. Harjito (Perwira LO Kodim JU) tentang mencegah faham radikalisme dan terorisme dilingkungan kampus, materi kedua disampaikan oleh Ketua PPNI Jakarta Utara H. Maryanto, SKM,S.Kep,Ns yaitu tentang Penerapan Ideologi Profesi sebagai Perekat persatuan dan Kesatuan bangsa, materi ketiga disampaikan oleh Rajesh Khana, PhD., Rektor Uta 45 Jakarta menyampaikan materi tentang Pedoman Nilai Nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan.

Selanjutnya, materi terakhir disampaikan oleh Putra Pahlawan Bung Tomo yaitu Bambang Sulistomo, M.Si menyampaikan materi tentang pancasila dalam tindakan sebagai implementasi nilai nilai luhur perjuangan para pahlawan.

Selesai pemaparan materi, seluruh peserta mendeklarasikan mahasiswa anti radikalisme dan anti terorisme.

Berikut isi deklarasinya:

Deklarasi Mahasiswa Antiradikalisme dan Terorisme

Pertama, kami Mahasiswa Akper Husada Karya Jaya, menolak setiap gerakan radikalisme, Terorisme, dalam bentuk apapun di seluruh penjuru nusantara, karena bertentangan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Kedua, kami Mahasiswa Akper Husada Karya Jaya menolak segala bentuk kegiatan apapun yang berhubungan dengan, gerakan radikalisme, Terorisme , sebab bertentangan dengan nilai-nilai agama, apapun, dan kemanusiaan.

Ketiga, kami Mahasiswa Akper Husada Karya Jaya menolak segala bentuk aksi kekerasan, ekstremisme, dan terorisme di bumi nusantara.

Keempat, kami Mahasiswa Akper Husada Karya Jaya siap meningkatkan kewaspadaan terhadap upaya dan usaha pembentukan dan penyebaran paham radikal, terorisme, di lingkungan Pendidikan

Kelima, kami Mahasiswa Akper Husada Karya Jaya berkomitmen menebarkan kasih sayang kepada semua Mahasiswa dan masyarakat pada umumnya, serta mengajak dan memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk menjadi agen perubahan bagi terwujudnya perdamaian, dan melakukan perubahan positif dalam lingkungan masing-masing.

Keenam, kami mahasiswa Akper Husada Karya Jaya siap bekerja sama serta mendukung pemerintah, TNI dan Polri dalam menanggulangi dan memberantas gerakan radikalisme khususnya ISIS di seluruh bumi nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.